Minggu, 07 Juni 2015

Bolu Jerman

Dari namanya jangan tanya kenapa gak bolu Belanda, Inggris atau lainnya? Udah dari yang punya resep kasih nama begitu. Ini buatnya kemarin, mau buat acara Dasa Wisma di wilayah saya. Ini adalah hidangan untuk yang dimakan di balai RT selain krupuk, rengginang dan cake tape keju. Karena kebiasaan di sini kalau ada acara kaya gini suguhannya krupuk sama rengginang & untuk dibawa pulang dikasih kue kerdusan gitu 2 macam, tapi untuk dibawa bawa pulangnya ku kasih 3 macam kue. Balik lagi ke bolu ini ya, kue ini ku buāt dari postingan mbak Mel tapi untuk ovalet aku skip. Langsung ke resep ya :)

Bolu Jerman
Eba Chan
Bahan-bahan:
6 Kuning Telur
3 Putih Telur
100 gram mentega cair
100 gram gula pasir

60 gram tepung terigu
36 gram tepung maizena
1/2 sd tbm (skip)
1/2 sdt vanili bubuk
2 sdm air
sukade secukupnya(skip)

Cara membuat:
campur semua bahan kecuali mentega cair, mixer 10 menit kecepatan tinggi dan 10 menit kecepatan sedang. Tadi aku mixer pake Phi...ps cuma 10 menit speed no 3 udah kental berjejak jd aku langsung matikan mixer. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit dan aduk balik. masukkan kedalam cetakan yang sudah dioles mentega dan dilumuri tepung terigu. Tadi aku campurkan Dried Cranberries tapi pada turun kebawah pada udah dikasi sedikit tepung terigu karena ada stok Sukade. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. tadi aku oven 45 menit suhu 150 derajat.
Tips: kalo adonan sudah dimasukkan keloyang, kettuk-ketu loyangnya untuk mengurangi udara dalam adonan.

Ini copas di grup NCC kalo ga salah. Tp maaf , lupa siapa yg share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar